Chippoke na Sekai

A little world of me

Letter to Ryuu (4) : All’s Well End’s Well

with 2 comments

So, where were we? Oh ya, tgl 24 Agustus 2012 disaat orang2 masi hype lebaran, Ryuu mama bawa lagi ke konsultan laktasi, kali ini di KMC, kli ini ketemu dr.Asti hasil broswing di TUM, ktnya belio ini juga bisa deteksi apakah kesulitan menyusui itu dr masalah latching sampek tongue-tie ato engga. Dapet giliran ke 2, yaaaaak… ternyata Ryuu emang tongue-tie dan harus di insisi menurut dr.Asti, mama masi ga tega sih lidahmu dikuyek2 tapi ada tante yg anakny juga tongue-tie bilang its gonna be okay, akirnya papamu setuju juga. dr.Asti ini walo maksudny baek, tp rada pushy sih. Mama n papa jadi trauma. Hehehe… Pas insisi tongue-tie sendiri, prosesnya cepeeet banget ga sampe 3 menit. Tapi tangismu ituuuu… mama sampe mau nangis juga, tapi dimarahin dr.Asti, Ajaibnya kamu langsung nen loh sayang… *kecup*

image

antara ngambek n lemes pasca insisi

Abis itu mama dijadwalin akupunktur, dan Ryuu harus ke fisioterapis utk dipijat lidahny… Setelah diajarin pijet pipi n lidahmu yang harus mama lakuin minimal 5x sehari selama 3-4 minggu. Kata fisioterapisny, klo rajin disenamin maka jaringan dilidahmu ga bakal nyatu lagi. 31 Agustus 2012, ga kerasa kamu uda 40hari didunia ya nak… waktunya dibotakin~~~~

image

Makin ganteng yaaa :*

Drama ngASI ryuu belum kelar gitu aja, akirnya ngalamin deh yang namanya sore nipples, krim antilecet uda macem2 mama coba *pankapan diriviu dipost khusus deh* Tapi semua nya lewat juga… Ryuu 2 bulan ini beratny 5,2kg (growth 1,9), dan tingginya 56,5 cm. Sampe2 om dokter kagum sampe pertumbuhanmu. Toss! Akirnya drama ngASInya selesai, sekarang mama lagi enjoy2ny bf Ryuu… mudah2an sampe 2 tahun ato sampe kamu self-weaning ya sayang.. *finger-crossed*

image

muka2 Ryuu abis bf

Love u too much :* Cont’d

Written by hikaruwizard

Monday, 15 October 2012 at 21:49

2 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. Salam kenal…aku indah…aku mau tny,,,ciri2 tongue tie (TT) itu bs dr bunyi kecapan / klik gk?soalnya anakku (3M) klo nen suka bunyi…ditambah faktor suamiku lidahny pendek..tkt diturunkn k anakku..kmrn k KL di carolus blm smp di cek apakah anakku TT apa gk..cm d ajarin merah,massage,,

    indah

    Sunday, 16 December 2012 at 14:14

    • halo mom indah… salam kenal juga…
      setauku kalo pas nen ad bunyi berarti latch-on (pelekatannya) kurang baik mom…
      terus tongue tie itu harus konsul ke dokter anaknya… waktu Baby Ryuu ak lsg ke Dr.Asti di Kemang Medical Care. sebenernya sih mom, ga semua tongue-tie itu harus insisi… tergantung derajatnya…
      ciri2 insisi kalo menurut http://www.babycenter.in/a552046/tongue-tie
      -susah latch-on
      -puting ibu sakit sampai berdarah2 (ini tongue tie parah)
      -kenaikan BB sedikit
      naaaah.. kalo belom parah banget, saran saya pribadi mending ke klinik laktasi terdekat aj mom… biar dibenerin perlekatannya… kalo emang masi parah ya ambil tindakan insisi🙂
      HTH ya mom, makasi uda mampir😀

      hikaruwizard

      Wednesday, 26 December 2012 at 08:57


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: