Chippoke na Sekai

A little world of me

Letter to Ryuu (2) : Days in Hospital

with 5 comments

21 Juli 2012
Sekitar siang Dobu dibawa ke kamar mama. Di sari asih sistemny setiap shift yg jaga 1 bidan n 1 suster, pas Dobu dibawa ke kamar *he still sleeping! :)*
Sekarang stelah lahir namany bukan Dobu lagi.. tapi Ryuuji Bhakti Ariyadi
Inspirasinya dari :

1. Ryuu : (jepang) Naga. Karena lahir di tahun naga
2. Ji : (jepang) dua, kedua. Karena kamu anak ke dua mama…
3. Bhakti : berbakti terinspirasi dari catchphrase kantor mama papa.
4.Ariyadi : nama belakang papa yg kebetulan juga karena kamu lahir di bulan Ramadhan

Jadi kalo digabung artinya : “putra kedua yang berbakti yang lahir di tahun naga dan bulan ramadhan” *maksa yaaaaaa :9* Panggilannya ya Ryuuji ato Ryuu🙂

Trus sm suster n bidan dijelasin kalo newborn cuma butuh coupleof drops, jadi ga usa panik. Mulailah pertempuran pertama dari babak Motherhood dimulai.

Breastfeeding

Bidan mulai ngeliat PD mama dan ngeliat ternyata ASI mama belum keluar n puting juga termasuk yg mendelep ‘inverted nipple’. Akirnya oleh bidan2 sana dibreast massage.

Yak Ryuu mulai nangis, bf pertama, gagal total, ryuu cuma nangis depan nen n matuk2 ga berhasil… haduh nak, nen didepan mata kok kamu susah banget… sedih… akirnya krn kecapean ryuu bobo lagi. Oia, ryuu sempet ngerasain kolustrum sih krn pas SC sempet dipencet n dijilat2 sm ryuu.
Disini mama belom tau pentingnya IMD wat kehidupan breastfeeding kita😦
Hari pertama ini ryuu tiduuur mulu kadang klo bangun ya cuma matuk2 gt n ketiduran karena capek.. Hiks ASI jg belom keluar. Sediiih😦

22 Juli 2012
Di hari kedua ini diajarin cara mandiin, ganti popok, pake baju, bersihin tali pusatmu, pake bedong dsb. Okelaaah..
Momen2 kamu nangis n kehausan itu selalu bikin miris krn ASI masi belum keluar n kamu masi matuk2 gitu…
Malem2 ryuu nangis kenceng bgt, hampir 2jam, sampe nenek sedih juga n nyuruh mama ngasi kamu susu formula. Tapi mama bilang engga nak, dan mulai ambil breastpump mama n merah sambil mewek. Hiiiiks sambil dipukpuk papamu, merah 30menit mama cm dapet 20ml itupun berbusa2, akirnya ryuu diambil sama bidan n disendokin ASIP mama. Alhamdulillah, kamu bisa tidur tenang…

23 Juli 2012
Hari ini kedatengan kk spupu papa yg anaknya masi 3 bln, jadilah kamu dinenin sama tante, awalny kamu emg ketiduran, tp akirny km nen juga. Aaaah mama ngiri liatnya nak T.T
Akirny sambil mama liat kamu nen, mama merah deh, ga kerasa uda 80ml aja… Alhamdulillah…
Tapi bf langsungny… masi gagal.. hiks😦

24 Juli 2012
Hari ini mama mulai rajin baca2 forum n artikel di internet, rajin mompa done, manajemen asip done, cara nyuapin asip pake sendok done, tapi lagi2 bfny masih aj gagal….

25 Juli 2012
Akirnya mama bisa bawa kamu pulang tapi ya deg2an krn belom bisa tuh bf. Aaaarghhhh… maafin mama ya….

image

about faskes-nakes
+nya :
1. Faskesnya oke banget, gedung baru, rapi banget nyaman, kateringnya enak, thumbs lah🙂
2. Suster n bidannya baik, religius setiap ganti shift pake doa.
-nya Walo uda rooming-in tapi edukasi soal ASI ke ibu muda kuraaaaaang banget. Masi kesel kalo inget kemaren ga bisa IMD padahal ryuu n guw normal.

What done is done, mari mulai babak baru yuk Ryuu…

Cont’d….

Written by hikaruwizard

Tuesday, 9 October 2012 at 23:09

5 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. Masih ga rela kemarin waktu di Jakarta gagal ngunjungin Ryu.

    @bangpoltak

    Tuesday, 9 October 2012 at 23:25

    • Iya nih!!!! Harus mampir dong godfather~~~~

      hikaruwizard

      Tuesday, 9 October 2012 at 23:26

  2. sekarang panggilannya GemBot. Gembil Botak

    digitalsunshine

    Tuesday, 9 October 2012 at 23:34

    • eh Gembrot Botak ding…

      digitalsunshine

      Tuesday, 9 October 2012 at 23:35

      • Bukanny gembil botak y? Ko jadi gembrot? Anak sendiri pdhl.. *jitak*

        hikaruwizard

        Tuesday, 9 October 2012 at 23:41


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s