Chippoke na Sekai

A little world of me

Letter to Ryuu (1): Pregnancy and Delivery

leave a comment »

Di november 2011, setelah keguguran anak pertama di minggu ke 12, akhirnya dikasih amanah lagi..

Kehamilan kali ini aga bikin waswas dan hati-hati bgt, uniknya waktu awal kehamilan ngidam banget aneka tahu. Tahu goreng, tahu isi, tofu dll rasanya enaaaak banget, makany mutusin manggil calon baby ini jadi Baby Tofu

Setelah setiap bulan deg2an saban kontrol ke SpOg lewat juga the traumatic first trisemester. Positif thinking aj begitu uda lewat trisemester 1, konon resiko keguguran turun. Don’t worry be happy aja deh..
Suplemen yg dikasi dokter di trisemester 1 juga cm : folavit

#Trisem2 bulan ke harus cek lab periksa urin, darah lengkap dst. Alhamdulilah selama kontrol baik2 aj, karena uda rencana lahiran di Pamulang, akhirny ke RS Sari Asih Ciputat deh.. alasanny : karena deket rumah, RSnya masi rapi n baru, ada NICU, rooming in, sm dokterny simpatik.
Suplemen trisem 2 : vitamam2 sama osfit dha
Oh ya, hamil kali ini baru bener2 kliatan hamil pas bulan ke 6.. hehe

#Trisem3 ditrisem ini badan dah mule mlendung, kykny semua org juga ga perlu tanya lagi guw hamil ato engga. Mulai bulan ke7 ngerasa perlu banyak olahraga biar pas delivery nanti agak bugar dan mudah. Olah raga yg guw pilih : jalan pagi 30menit dikantor tiap hari (murmer) sama yoga prenatal di Galenia 1mgg sekali.
IMO, olahraga2 ini ngebantu banget biar ga ngerasa capek bawa2 si Tofu yang uda semakin berat dan besar ^^
Oh ya hasil usg Tofu dibulan ke7 nunjukin pipiny yg tembem banget dan bibirny yg seksi.. jadi panggilan sayang Tofu berubah jadi “Dobu (Tofu yang ‘debu’ (gendut bhs jepang))
Hehe
Oh ya selama hamil Dobu kebandelan guw yg laen adalah samaaaa sekali ga suka masak sendiri, padahal sebelum hamil masih suka tuh masak2 sendiri didapur kostan ^^ jadilah selama hamil Dobu ini guw hunting makanan tiap hari. Yah, kadang masi bandel juga si makan indomie sesekali chiki… *maafin mamamu yg rakus ini nak*
Suplemen trisem 3: vitamam3, osfit dha

#37week, cek dalem yg sakitny luar biasa.. ternyata SpOg bilang panggul luar guw sempit dgn indikasi Dobu baru masuk setengah dan BB menurut USGny ±3500 gram dan risky banget kalo partus normal. Yg rada bikin sebel si dokter lsg reluctant gt pas gw rada ngotot normal, n penjelasanny lebi ke nakut2in.😦
Besokny guw cr 2nd opinion k RS Premier Bintaro, walo rekomen SpOgny sama, tp penyampaianny lebih baik… time to think…
Berat mutusinny, krn dr awal guw niat banget partus normal.2 hari semedi sambil cari2 info tentang tulang panggul sempit. Hasil browsing, risk terbesar adalah si bayi krn memaksakan lewat panggul ibu, jadi ada kemungkinan terjadi pendarahan di kepala. Omaigawt, bismillah guw langsung mutusin SC. *yak silakan maki2 kepengecutan saya*

Akirnya guw n suamih mutusin SC tgl 21 Juli 2012. Alasan : krn uda 38w, Dobu semakin besar DAN karena kami lahir tgl 21 Juli *Yak silakan maki2 kelabilan kami*

20 juli, sempet ngerasain yg namany kontraksi semaleman. Dobu tegang juga ya besok mau ketemu mama n papa? :’-)

21 juli 2012
06.00 Dateng ke RS Sari Asih Ciputat ditemenin suami, ortu, sm Bude
06.00-08.00 Persiapan SC mulai dari ditensi, dicukur sana sini *u know laaaa*, pasang infus *suakit banget*, cek lab, cek EKG bayi, sempet dianggurin dulu krn ada pasien yg harus kuretase duluan krn uda kesakitan
09.25 dibawa ke ruang operasi… di Sari Asih, ke ruang op ny sendirian, ga kaya dipelem2 ga asik… :p
Sempet bercanda sm dokter anestesi klo mau liat operasiny disuru intip kacamatanya SpOg. Kkkk. Katanyaaaaa bius lokalny sakit krn disuntik di tulang belakang, luckily i don’t feel it coz sakit waktu pasang infus lebih aduhai.
09.35 Dobu berhasil dikeluarkan dari perut, nangis kenceng trus ditunjukin sm SpA. “Selamat ya bu, sehat, beratnya 2,900gram, panjangny 51cm” trus dia dibawa keluar utk dibersihin dll n tangisny masi kedengeran :’)

Huaaaaaaaaaa, guw uda jadi mama… akirnya ngeliat Dobu yg selama ini uda nemenin mamanya kemana-mana.

Terus abis sekitar jam 10, dibawa keruangan lain utk istirahat. Tapi guw ga bisa tidur krn uda excited ketemu Dobu lagi, diruangan itu satu2 suami, ibu, ayah, bude, mertua nengokin. Tapi ya masi aga2 fly sih…

Sekitar jam 11an, dibalikin ke kamar, Dobu belom dibalikin karena masih di kamar bayi.

Tidur sebentar… after this, i already became a mother of a lovely son.

Welcome to this world Dobu….

image

…. cont’d

Written by hikaruwizard

Tuesday, 9 October 2012 at 21:31

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: